benefit from the bath

we need to be with regular bathing every day there are many benefits that can be taken. with the bath can create a mood that refresh. in addition it can also remove the sense of lazy in ourselves. one is a healthy form of a bath with salt water bath, as described in this blog

After a long day, a nice long soak in a hot bath is just the ticket. Adding bath salts can enhance the experience greatly. Whether you have sore, tired feet from standing all day, or a stiff back from working at your desk, bath salts can help improve the way you feel and ease away the tension. Not only do bath salts come in a variety of soothing fragrances, they also offer many other benefits including certain healing properties.

You might be surprised to learn that adding a little salt to your water can actually help improve your circulation. Bath salts also reduce tenderness. They are recommended for people with back pain, arthritis, muscle tension or spasms, and minor work and sports injuries. They're great for easing stiff, sore, muscles and aching feet and legs.

Bath salts open the pores to purify the skin, cleansing away dirt, sweat, and toxins. They aid in the healing of dry skin, making skin softer and more supple. Salts can help improve common irritations such as insect bites, minor rashes, and calluses on feet, as well as more serious skin conditions like athlete's foot, eczema, and psoriasis. High quality salts may also help improve the appearance of scars.

Salts made with essential oils offer the added benefit of aromatherapy. Pleasant, soothing scents have been shown to induce calmness and promote relaxation. Scented bath salts combine these attributes with other healing properties. The ability to relax and unwind at the end of the day is also the best way to insure sound, restful sleep at night, and bath salts can help.

Salts, such as bath salt or Epsom salt, are also good for exfoliation. Gently rub salt over feet, knees, or elbows, with a damp washcloth. Exfoliation should be completed, and exfoliated areas should be rinsed thoroughly, before you take a bath. Fresh, newly uncovered skin will also benefit from soaking in water treated with salts.

Bath salts come in many colors, scents, and varieties from fine to coarse. You can choose several different types to try separately, or you can mix them together to create your own favorite scents and textures.

hopefully useful


Selengkapnya...

makanan kaleng "sarden"

produk olahan makanan yang saat ini banyak disukai orang – orang apalagi daerah perkotaan adalah kemasan pada kaleng, karena makanan yang di kemas pada kaleng lebih praktis dan tidak kotor. dan salah satu contoh makanan yang disukai adalah sarden, karna ikan yang di dalam sudah diolah sedemikian rupa hingga penikmatnya hanya tinggal menggoreng dan diberi bumbu secukupnya lalu ikan sarden siap dinikmati.tapi jangan sering mengkonsumsi makanan kaleng karna Pada umumnya, produk makanan yang dikemas dalam kaleng akan kehilangan citra rasa segarnya dan mengalami penurunan nilai gizi akibat pengolahan dengan suhu tinggi.

Satu hal lagi yang juga cukup mengganggu adalah timbulnya rasa taint kaleng atau rasa seperti besi yang timbul akibat coating kaleng tidak sempurna. Bahaya utama pada makanan kaleng adalah tumbuhnya bakteri Clostridium botulinum yang dapat menyebabkan keracunan botulinin.

Tanda-tanda keracunan botulinin antara lain tenggorokan menjadi kaku, mata berkunang-kunang dan kejang-kejang yang membawa kematian karena sukar bernapas. Biasanya bakteri ini tumbuh pada makanan kaleng yang tidak sempurna pengolahannya atau pada kaleng yang bocor sehingga makanan di dalamnya terkontaminasi udara dari luar. Untungnya racun botulinin ini peka terhadap pemanasan. Jadi kita harus memperhatikan jika ingin memilih makanan kaleng dengan cara Jangan mengkonsumsi makanan kaleng yang dicurigai sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, seperti kaleng kembung, berkarat, penyok, dan bocor. Makanan dalam kaleng sebaiknya dipanaskan sampai mendidih selama 10 menit sampai 15 menit sebelum dikonsumsi.
Selengkapnya...

Triskaidekaphobia, 13 angka sial

nah ini dy pertanyaan yang mungkin sering kali muncul dalam pikiran kita, apakah benar Triskaidekaphobia/phobia angka 13 itu benar2 bisa membawa sial..??
Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan- kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit. kalau diliat2 tiap gedung-gedung bertingkat selalu tiap habis lantai 12 pasti langsung lantai langsung loncat ke lantai 14. kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Firaun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya. tapi males ah ngomongin hal2 mistis kaya gitu...pamali katanya, mungkin ni sebanarnya hanya sebuah mitos tapi sering disambung-sambungkan dengan logika, biasalah orang-orang barat pikirannya begitu biar bisa termasuk kategori orang modern.. :-?

ngomong2 angka 13 itu angka sial sebenernya sempat tersingkap dalam pikiran saya angka itu bener2 angka sial, soalnya tepat tanggal 13 kemaarin saya menemui hal2 yang sangat menjengkelkan yang seolah-olah bagaikan saya itu ketimpa sial...mulai dari berangkat ke kampus mau bimbingan, pagi2 bangunnya agak kesiangan (gara2 ronda NGeblog sih)hehe, udah gitu mo mandi nyari2 anduk lupa dimana narohnya sampe 5 menitan lah muter2 kos gak ketemu2 n gak taunya ada di lipetan baju2 (dasar pelupa), dah beres mandi n berangkatlah ke kampus yg gak jauh dari kos2n saya tapi tak lupa mampir warnet tk ngeprin. tapi hal yang menyedihkan terjadi kembali, ternyata "mati listrik" n terpaksa batalin janjian sama dosen tk bimbingan.

siangnya seperti biasa dapet jatah jaga warnet sampe malam hari, lagi asiknya btowsing ko bisa j y ketemu sama clien yang "bawel" banget, banyak protes. ah tapi itu hal yg biasa. nah malemnya selesai sip jaga dihitunglah jumlah uang yang didapat hari ini. heh ternyata selesai hitung uangnya jumlahnya gak sesuai dengan keadaan atau rekap yang seharusnya, berarti ada yang hilang pikirku..jumlahnya ya lumayan gedelah ada 70rbn ilangnya. tapi tetep sabar n coba di inget2 kemana tuh duitnya ilang...tapi dicari2 n diinget2 tetp gak ketemu. ya udahlah berarti harus nombok deh hari ni. ya udah lah dipikir lagi sial kali.. nah malem itu juga karna terpaksa nombokin uang rekap, terpaksa juga pinjem duit lagi gara2 udah gak megang duit sama temen :D, nah sialnya lagi abis minjem itu duit langsung di beliin makan tk sahur didepan warnet, nah selese dilayanin giliran pas bayar kok malah gak ada tuh duit kemana ko gak ada ya...trs balik lgi ke dalam warnet n tny tmn "kowe weruh duit sing mau dipijem aku?"(bahasa jawa tuh) n dia jawab gak tau tuh...
duh langsung diinget2 lagi n kayanya duitnya jatoh deh n ilang deh pikirku....ya udahlah mo diapain lagi..udah kejadian. waktu hari itu gak sempat kepikiran kalo itu tanggal 13 yang katanya orang tanggal sial.

nah sebagai orang yang modern, tetep harus pake logika dunk bukan berpikir mistis yang dijadiin logika, kaya kemaren pas tanggal 8-8-2008 di anggep tanggal keberuntungan, hah payah euy...berpikir pake logika mungkin itu pas teledor j n gak disiapin secara mateng, jadi ya gitu degh....mencoba berpikir positif j cz kalo menurut salah satu buku motivasi yang isinya ttg alam bawah sadar kita sedikit kurang ada pengaruhnya dengan apa yang akan terjadi..(itu sih kata penulisnya) kalo gak salah namnya mind soul/pikiran bawah sadarlah intinya. tapi gak lupa tetep mendekatkan diri selallu sama ALLAH SWT cz saya selalu tau dibalik semua ujian pasti ada hikmahnya... :D

hari ni kebetulan dapet jaga ship setelah OP yg sebelumnya sam seperti tanggal 13 kemaren. belajar dari kesalahan hari kemaren, saya cek semua saldo n uang yang masuk hari ni, nah ternyata itu ada kesalahan yang ditulis sam OP yang sebelumnya n terus saya cross cek lagi sama hari kemarin yang tanggal 13, nah ternyata bener ada kesalahan hitung yang hampir sama dengan hari ni, langsung saja di hubungin sm mboz yg pny warnet n dy akhrnya ngertiin knp bs slh ngitung kemaren n knp ada duit yang bs ilang begitu saja, n dy mnta mf gt dh cz kesalahan ngitung itu juga ada campur tangannya dia juga sih yg salah ngitung sebelumnya..ya mudah2n dia ngasih THR buat lebaran..hehe ^_^

nah dari pengalaman yang kaya gitu menurut saya semua hari itu sama saja gak ada hari sial atw tanggal sial, tak terkecuali juga tanggal 13 yang kata kebanyakan orang itu angka sial cz semua itu udah kehendak ALLAH SWT kita sebagai makhluknya ya harus tetep beriman dan bertawakal kepadaNya...bukan percaya sama hal2 yag misits seperti itu :)mungkin semua itu ada hubungannya dengan pikiran bawah sadar kita, tapi itu semua kalo yang diatas tidak mengijinkan belom tentu hal ini bisa terjadi, karena dy sang maha pencipta dah maha berkuasa atas segala alam semeesta...

sekian deh, kalo ada yang punya pengalaman sama bisa sharing bareng....
Selengkapnya...

humor kemerdekaan

"Di saat orang memperingati hari kemerdekaan RI, 3 sanak bersaudara ini malah bernostalgia tentang malam pertama mereka ketika berbulan madu. Anak tertua bernama Viena, anak kedua bernama Suci dan ketiga bernama Dhenok. Entah bagaimana ceritanya, pokoknya ada kesan hemat dari kedua orang tua mereka, sehingga resepsi pernikahan ketiganya dilaksanakan bersamaan.

Untungnya acara bulan madu mereka tidak bersamaan. Viena pergi ke Nias, Suci ke Pulau seribu dan Dhenok ke Bali. Namanya orang tua sayang anak, kedua orang tua itu minta dikirimi khabar tentang segala yang terjadi saat berbulan madu mereka. Namun agar tidak terlalu vulgar mereka menggunakan kode/sandi tentang motto-motto iklan.

Tiga hari setelah kepergian anak-anak mereka, diterimalah kartu pos pertama dari Viena di Nias. Isi beritanya cukup singkat "STANDARD CHARTERED". Setelah membaca berita tersebut mereka mencari iklan standard chartered di Koran dan terbacalah tulisan besar berbunyi "BESAR, KUAT DAN BERSAHABAT". Tersenyumlah orang tua itu.

Hari ke-4 datang kartu pos kedua dari Suci di Kepulauan seribu dengan isi berita singkat "NESCAFE". Setelah membaca kartu pos tersebut buru-buru orang tua mencari iklan NESCAFE dan dijumpai berbunyi "NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR". Maka kedua orang tua itupun tersenyum bahagia.

Hari ke-5,6 hingga ke-7 tidak ada berita dari si bungsu. Memasuki minggu ke-2 datanglah kartu pos dari Bali dari dhenok dengan isi berita hanya "CATHAY PACIFIC". Segera mereka mencari iklan di koran, dan betapa terkejutnya setelah tahu bunyi iklan cathay pacific yaitu "7 KALI SEMINGGU, 3 JAM SEHARI NONSTOP"

hahaha....
Selengkapnya...

Bulan ramadhan seperti ni memang ada baiknya disisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan mencari ilmu. berbagai ilmu patut kita pelajari, tapi tentunya ilmu tersebut haruslah ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi kehidupan kita.... :D
termasuk mempelajari bagaimana sih manusia ini di ciptakan oleh ALLAH SWT... :)
nah ternyata kalo kita mempelajari lebih lanjut tentang manusia tersebut rumit banget, dan kita harus bersyukur sudah di ciptakan sebagai manusia, makhluk yang paling sempurna di dunia ini karena kita mempunyai akal pikiran untuk bisa merubah kehidupan kita, manusia makhluk yang paling mulia diantara makhluk2 ciptaan ALLAH SWT yang laennya :?

nah potingan ini juga terinspirasi karena permintaan teman yang diminta dicarikan artikel tentang asal-usul terjadinya manusia, jadi ya ini hasil dari copas saja soalnya ingat salah satu hadist yang menyebutkan bahwa sampaikanlah suatu kebenaran walaupun hanya satu ayat :D jadi ya dibaca-baca saja, lumayan untuk nambah2 ilmu ^_^

asal usul manusia, menurut hasil pencarian di paman google salah satunya adalah ini
Tujuh Macam Unsur dalam Asal Kejadian Manusia

Di Al Qur'an disebutkan bahwa asal kejadian manusia terdiri dari 7 (tujuh) macam kejadian.

Pertama: Di surat Ar Rahman ayat 14: "Dia menjadikan manusia seperti tembikar (tanah yang dibakar)". Yang dimaksudkan dengan kata "Shal-shal" di ayat ini ialah: Tanah kering atau setengah kering yakni "Zat pembakar" atau Oksigen

Kedua: Di ayat itu disebutkan juga kata "Fakhkhar" yang maksudnya ialah "Zat Arang" atau Carbon.

Ketiga: Di surat Al Hijr, ayat 28: "dan ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: Sesungguhnya Aku hendak menciptakan seorang manusia dari tanah kering dan lumpur hitam yang berbentuk". Di ayat ini, tersebut juga "shal-shal" telah saya terangkan, sedangkan kata "Hamaa-in" di ayat tersebut ialah "Zat Lemas" atau Nitrogen.

Keempat: Di surat As Sajadah ayat 7: "Dan Allah membuat manusia berasal dari pada tanah". Yang dimaksud dengan kata "thien" (tanah) di ayat ini ialah "Atom zat air" atau Hidrogen.

Kelima: Di Surat Ash Shaffaat ayat 11: "Sesungguhnya Aku (Allah) menjadikan manusia daripada Tanah Liat". Yang dimaksud dengan kata "lazib" (tanah liat) di ayat ini ialah "Zat besi" atau ferrum

Keenam: Di Surat Ali Imran ayat 59: "Dia menjadikan Adam daripada tanah kemudian Allah berfirman kepadanya "jadilah engkau, lalu berbentuk manusia". Yang dimaksud dengan kata "turab" (tanah) di ayat ini ialah: "Unsur-unsur zat asli yang terdapat di dalam tanah" yang dinamai "zat-zat anorganis".

Ketujuh: Di surat Al Hijr ayat 28: "Maka setelah Aku sempurnakan (bentuknya), lalu Kutiupkan ruh-Ku kepadanya"

nah itu dia tujuh macam unsur dalam asal kejadian manusia menurut Al-qur'an yang di ambil dari K.H. Bahaudin Mudhary, almarhum (1920 –1979).
Selengkapnya...

arti dari sabar

Bulan ramadhan seperti ini memang kita perlu ngejalaninnya dengan sungguh-sungguh biar puasa yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia. ngejalanin puasa harus penuh dengan kesabaran. nah kata SABAR ini perlu kita telaah lebih jauh lagi..(kaya apaan tau) :D tapi sebenarnya sabar itu gak cuma ketika puasa aja, tapi harus lebih sebagai suatu pegangan dalam menghadapi berbagai keadaan..

SABAR
mungkin kata-kata itu yang sering kita temui dalam menjalani kehidupan ini.
lebih lagi jika kita tengah mengalami musibah, sesuatu yang nggak kita inginkan, atau jika kita sedang mengalami kegagalan. pasti banyak orang memberi nasehat untuk bisa lebih "sabar" lagi, semua itu udah ada jalannya masing-masing..

SABAR...
banyak orang yang ngerti tentang arti sabar ini, tapi terkadang sulit mengamalkannya ketika kita dihadapkan dengan situasi sulit, situasi dimana kita gak bisa mengoptimalkan logika kita. situasi dimana hanya emosi yang menguasai pikiran kita. ya mau gimana lagi kalo emang udah emosi menguasai, logika kita gak bisa berfungsi..apalagi tk bisa berfikir sabar..

SABAR..
bukan berarti menerima keadaan apa adanya tanpa usaha apapun. bukan berarti menyerah pada keadaan yang sudah ada. bukan juga sikap pesimistis yang bisa membawa kemunduran dalam diri kita. sabar berarti terus melakukan suatu usaha apapun dengan niatan tulus untuk dapat berubah ke kehidupan yang lebih baek lagi...

SABAR..
dengan sabar, hati kita pasti tenang dalam menghadapi permasalahan yang ada dan bisa menambah energi positiv dalam diri kita tk bertindak lebih baek lagi. kalo kita bisa sabar, niscaya kita pasti bisa menghasilkan pikiran positiv yang bisa membantu mengoptimalkan kinerja kita. selain itu sabar juga bisa membiasakan kita untuk lebih berfikir dewasa, mana yang seharusnya kita lakukan dan mana yang seharusnya kita tinggalkan, mana yang seharusnya dapat kita kerjakan dan mana yang tidak usah dikerjakan, mana yang harus kita selesaikan dan mana yang tidak perlu di selesaikan, mana yang penting dan mana yang tidak penting, mana yang salah dan mana yang benar, serta mana yang bisa menguntungkan dan mana yang tidak.

Dengan semangat dari pemiikiran positiv serta pemikiran dewasa dan kebiasaan kita menghadapi berbagai persoalan hidup ni, niscaya kita pasti berhasil dalam hidup ini..

sekian degh....
:)
Selengkapnya...

Ramadhan dan kemerdekaan RI

Sudah taukah kita kalau Ramadhan dan KEmerdekaan RI itu ada suatu hubungan yang saling kait mengkait??

jawabannya adalah iya benar. mereka mempunyai hubungan spesial dan mempunyai makna sejarah yang penting bagi negara Kita. informasi ini saya dapat ketika dengerin ceramah sholat tarawih kemarin di dekat rumah. dan saya beru ngerti loh. hehe :D
Dahulu ketika tahun 1945 dan menjelang masa-masa kemerdekaan negara indonesia tepatnya menjelang detik-detik proklamasi pada tanggal 17 agustus 1945 itu merupakan hari ke 10 bulan Ramadhan. jadi apa artinya?saya juga tidak terlalu tau soalnya baru lahir 1985, jadi tidak tau, hehe lagi. kalo anak muda jawabnya begitu gimana ya..? :-/
kata kang rohman ngeblog gak usah terlalu serius. :)

tapi coba di cari maknanya. kalo dilihat dari harinya, yaitu hari ke 10 bulan ramadhan, berarti mereka udah melaksanakan puasa selama 9 hari sebelumnya... :-/ melaksanakan ibadah puasa ketika masa-masa perjuangan seperti itu gak pernah bisa tebayang dalam pikiran saya. sikon yang tidak menentu seperti itu, harus pula menahan segala amarah dan emosi dalam diri kita :-/
wah pasti perjuangan yang sangat nberat tuh :)


ada butir-butir dalam proklamasi yang menyebutkan "bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan" maksud dari di hapuskan ini sudah tentu adalah kemerdekaan yang bebas dari campur tangan negara lain :D
hehe gak nyambung yah... sori lupa gimana lanjutan ceramahnya.. ;)) apapun itu kita harus semangat n semangat ngejalanin puasa ini. tapi puasanya jangan asal-asalan puasa, kita juga harus ngejalanin puasa ini dengan sebaik-baiknya!!!

mumpung masih awal-awal ramadhan seperti ini, kalau kata para kiai adalah hari-hari dimana sedang dibukanya pintu rahmat ALLAH SWT adalah awal yang baik untuk kita bisa mendekatkan diri dengan diri-Nya. Kalau dulu tahun 1945 para sesepuh-sesepuh dalam 10 hari awal puasa mereka berhasil memerdekakan negara kita, lalu apa yang dapat kita perbuat selama 10 hari pertama ini, selain untuk lebih bersyukur dan lebih bisa mendekatkan diri dengan ALLAH SWT...??
jangan sampai kita lengah denga segala godaan yang ada!seperti lirik lagu Indonesia Raya yang bunyinya "bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia RAYA"...
Selengkapnya...

hujan yang menyejukan

menjelang bulan ramadhan nan indah, alangkah baiknya kita saling memaafkan satu sama lain. sebab dangan saling memaafkan tersebut kita bisa merasakan sejuknya simfoni hati ketika menjalankan ibadah puasa kita nanti.

simfoni yang menyejukan sesejuk tetesan hujan yang turun di tengah musim panas nan gersang dan selembut deras rintikan hujan yang turun di malam hari yang melelapkan tidur kita.

bukan kata selamat tinggal makan siang dan slamat datang makan sahur, tapi siapkan hati nan tulus menjalani semua itu

maaf lahir batin to all
^_^


Selengkapnya...

Ramadhan Datang

Lampu-lampu jepang mulai menyala
Angin senja menyentuh-nyentuh tengkukku
Dingin
Bayang-bayangmu tak mau pergi
Seperti awan memayung bumi

Warna kesempurnaan
Melenyapkan semua puisiku
Ketika fatamorgana kematian
Tak bisa di tawar

Nyata sudah;
Jiwa lebih kuat dari samudra gana


Maafkan atas alfaku
Sebelum senja esok
Aku ingin mengeja abatasa
Dengan hati
Maka tolong maafkanlah aku
Karena itu jembatanku
Menuju jantungku

Marhaban Ya Ramadhan!
Selengkapnya...

Pilih Gelar atau Puas di Ranjang?



Kecerdasan akademis perempuan ternyata memiliki pengaruh terhadap kehebatannya di ranjang?Siapa yang sangka?namun Sebuah survei di Jerman membuktikan hal tersebut.

Survei online diadakan sebuah situs gaya hidup di Jerman. Sebanyak 2.000 perempuan berumur 18-49 tahun ikut serta dalam survei tersebut. Hasil yang dipaparkan survei tersebut cukup menarik. Dalam survei terbukti perempuan dengan tingkat pendidikan yang tinggi lebih sulit mendapatkan kepuasan seks dibanding yang memiliki tingkat pendidikan lebih rendah.


Dikutip detikhot dari TheSun, Jumat (22/8/2008), sebanyak 62 persen wanita dengan tingkat pendidikan yang tinggi memiliki kesulitan mencapai orgasme.

Angka tersebut cukup tinggi dibandingkan dengan perempuan dengan tingkat pendidikan rendah yang sulit mengalami orgasme, yaitu 38 persen. Sayangnya, survei ini tak dibahas lebih jauh oleh ahlinya, melainkan hanya memaparkan data mentah dari survei tersebut. Tidak ada alasan pasti yang dapat menjelaskan keadaan di atas.


Setujukah Anda dengan survei di atas?


Selengkapnya...

pengorbanan seorang ibu

Pada suatu sore, seorang anak menghampiri ibunya di dapur, yang sedang menyiapkan makan malam, dan ia menyerahkan selembar kertas yang selesai ditulisinya. Setelah ibunya mengeringkan tangannya dengan celemek, ia membacanya dan inilah tulisan si anak:

= Untuk memotong rumput minggu ini Rp. 7 500,00
= Untuk membersihkan kamar minggu ini Rp. 5 000,00
= Untuk pergi ke toko menggantikan nama Rp. 10 000,00
= Untuk menjaga adik waktu mama belanja Rp. 15 000,00
= Untuk membuang sampah setiap hari Rp. 5 000,00
= Untuk rapor yang bagus Rp. 25 000,00
= Untuk membersihkan dan menyapu halaman Rp. 12 500,00
-------------------------------------------------------------------------
Jumlah utang Rp. 80.000,00


Si ibu memandang anaknya yang berdiri di situ dengan penuh harap, dan berbagai kenangan terlintas dalam pikiran ibu itu. Kemudian ia mengambil bolpen, membalikkan kertasnya, dan menulis:

= Untuk sembilan bulan ketika mama mengandung kamu selama kamu tumbuh dalam perut mama, Gratis.

= Untuk semua malam ketika mama menemani kamu, mengobati kamu, dan mendoakan kamu, Gratis.

= Untuk semua saat susah, dan semua air mata yang kamu sebabkan selama ini, Gratis.

= Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas di waktu yang akan datang, Gratis.

= Untuk mainan, makanan, baju, dan juga menyeka hidungmu, Gratis Anakku.

Dan kalau kamu menjumlahkan semuanya, harga cinta sejati mama adalah GRATIS.

Setelah selesai membaca apa yang ditulis ibunya, ia menatap wajah ibunya dan berkata: 'Ma, aku sayang sekali pada Mama'. Dan kemudian ia mengambil bolpen dan menulis dengan huruf besar-besar: "LUNAS".

Selengkapnya...

mengenal gangguan dalam tidur


Tidur bagi manusia adalah hal yang sangat penting, karena tidur mengendalikan irama kehidupan kita sehari-hari. Jika kita kurang tidur atau mengalami gangguan dalam tidur, maka hari-hari kita akan menjadi lambat dan kurang bergairah. Sebaliknya tidur yang cukup dan berkualitas akan membantu kita memiliki energi dan gairah dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Setiap manusia menghabiskan seperempat sampai sepertiga dari kehidupannya untuk tidur. Menurut penelitian, hampir setiap manusia pernah mengalami masalah tidur. Satu dari tiga orang dilaporkan mengalami gangguan tidur dan satu dari sembilan orang memiliki masalah tidur yang cukup serius. Karena beberapa masalah tidur dapat diatasi oleh individu yang bersangkutan dan yang lain memerlukan bantuan dokter, maka diagnosis diri (self diagnosis) menjadi sangat penting.

Buku Applications in Self-Management (Brian T. Yates, 1986) memberikan daftar untuk mendiagnosis masalah tidur. Anda mungkin memiliki masalah tidur jika beberapa dari hal-hal berikut terjadi pada anda

  • Anda merasa lelah dan tertekan pada waktu pagi hari atau malam hari.
  • Anda memiliki lingkaran gelap dan membengkak di sekitar mata anda.
  • Anda jatuh tertidur di pesta atau setelah makan malam di rumah orang.
  • Anda kurang aktif dan memiliki sedikit hubungan sosial.
  • Anda merasa seperti kehilangan fokus perhatian yang membuat anda tidak dapat merespon rangsangan dari luar dan membuat anda sensitif terhadap hal lainnya.
  • Anda sangat sensitif terhadap rangsangan internal seperti sakit perut (maag) atau kejang-kejang.
  • Anda sering tidak dapat tidur, tidur tidak nyenyak ataupun bangun terlalu dini.
  • Anda takut menghadapi malam hari karena anda susah tidur.
  • Anda mudah tersinggung atas hal-hal yang tidak penting.
  • Anda mengkonsumsi obat-obat tidur dalam beberapa bulan terakhir.
  • Anda sering menggunakan rokok, alkohol atau obat-obatan untuk menenangkan diri dan membantu anda untuk tidur.
  • Anda kecanduan obat-obatan, terutama yang mengandung zat penenang.
Jika ada salah satu dari sejumlah daftar tersebut terjadi pada anda, maka dapat dipastikan anda telah mengalami masalah dalam tidur. Beberapa masalah tidur antara lain: insomnia, narcolepsy, hypersomnia, dan apnea
bersambung


Selengkapnya...

menulis karya tulis ilmiah


karya tulis ilmiah, hm..kedengarannya pasti rumit banget.. tapi mau gimana lagi, kalau kita lagi nempuh study kaya sekolah atau kuliah kita pasti ketemu sama tugas-tugas yang berbau ilmiah. duh ko malah ngomongin "bau" lagi..ya itu cuma ungkapan doank aja sih.

jenis karya tulis ilmiah itu ada banyak. ambil saja contohnya seperti makalah, atau skripsi yang umumnya dihadapi sebagai tugas akhir kuliah.

Bagi sebagian besar, tugas menulis karya ilmiah, baik dalam bentuk makalah maupun skripsi, tampaknya menjadi tugas yang berat. Pemilihan topik penelitian, judul makalah, sampai penentuan teori menjadi bagian yang dianggap susah dikerjakan. Tidak heran ketika makalah atau skripsi disusun, beragam perbaikan harus dikerjakan oleh penulisnya.

Memahami struktur sebuah karya ilmiah bisa menjadi cara yang akan menolong penulis dalam menyajikan karya tulisnya. Bila sudah mengenal masing-masing aspeknya, sedikit banyak akan melapangkan alur pemikiran penulis.

Secara umum, sebuah karya tulis ilmiah terbagi dalam tiga bagian besar. Bagian yang dimaksud ialah pendahuluan, isi, dan pembahasan. Meskipun ketiganya merupakan inti dari sebuah karya, tentu saja masih dibutuhkan penyemarak lain, yaitu prakata (bedakan dengan kata pengantar!), daftar isi, daftar tabel/skema, bibliografi, dan lampiran.

PENDAHULUAN
untuk bagian ini secara umum bagian ini berisikan tentang latar belakang, permasalahan, manfaat dan tujuan, metode dan analisis,serta ada landasan teori

ISI
untuk bagian ini berisiskan tentang pembahasan berdasarkan latar belakang dan permasalahan yang di angkat dan kajian teori yang sudah ada

PENUTUP
untuk bagian penutup ini adalah bagian closing dari karya tulis yang kita buat, isinnya berupa kesimpulan dan saran yang kita dapat berdasarkan apa yang sudah kita bahas sebelumnya.

DAFTAR PUSTAKA
kalau yang ini adalah bagian yang berisikan tentang daftar sumber-sumber yang kita gunakan dalam menulis makalah tersebut.

mengenai kaidah penggunaan dan tata aturan dalam penulisan biasanya dari tahun ke tahun berubah dan tergantung lembaga atau perseorangan yang memberi tugas tersebut.

sekian dulu deh... :)

Selengkapnya...

1 Tamparan Untuk 3 Pertanyaan

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama, kiyai atau siapa saja yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut, seorang kiyai.

Pemuda : Anda siapa Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanya an saya?
Kiyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda.

Pemuda: Anda yakin? Sedangkan Profesor dan ramai orang yang pintar tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Kiyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

Pemuda : Saya ada 3 pertanyaan:
  1. Kalau memang Tuhan itu ada,tunjukan wujud Tuhan kepada saya
  2. Apakah yang dinamakan takdir
  3. Kalau syaitan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat syaitan. Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba kyai tersebut menampar pipi pemuda tadi dengan keras.

Pemuda : (sambil menahan sakit) Kenapa anda marah kepada saya?
Kiyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.

Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
Kiyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit.
Kiyai : Jadi anda percaya bahawa sakit itu ada?

Pemuda : Ya!
Kiyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu!

Pemuda : Saya tidak bisa.
Kiyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama...kita semua merasakan
kewujudan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Kiyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda : Tidak.

Kiyai : Apakah pernah terfikir oleh anda akan menerima tamparan darisaya hari ini?
Pemuda : Tidak.

Kiyai : Itulah yang dinamakan takdir.

Kiyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda : Kulit.

Kiyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : Kulit.

Kiyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Sakit.

Kiyai : Walaupun syaitan dijadikan dari api dan neraka juga terbuat dari api, jika Tuhan menghendaki maka neraka akan menjadi tempat yang menyakitkan untuk syaitan.


Selengkapnya...

Sejarah berdirinya UNNES

hidup ini emang terus berputar tanpa kita sadari. terkadang memang semua kejadian bisa berjalan dengan apa yang kita harapkan, dan tidak sedikit pula kita juga sering mengalami kekecewaan terhadap kenyataan yang akhirnya kita hadapi. empat tahun yang lalu tidak pernah kebayang dalam pikiran untuk bisa merasakan gimana sih enaknya kuliah, apalagi bisa kuliah di luar kota yang jauh dari rumah. Tapi ternyata itulah jalan yang udah di berikan sama ALLAH SWT, dan akhirnya sayapun bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Semarang. namanya Universitas Negeri Semarang atau yang biasa disebut UNNES. sejarah berdirinya UNNES

UNNES telah berdiri sejak tahun 1965 di kota Semarang, kota tua yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah. Dengan enam fakultas dan satu program pascasarjana, saat ini Unnes mendidik sekitar 21.000 mahasiswa yang tersebar dalam jenjang program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana

Sejarah perkembangan Universitas Negeri Semarang yang sebelumnya bernama IKIP Semarang telah dimulai dengan berdirinya berbagai lembaga pendidikan guru di atas SMTA. Lembaga-lembaga pendidikan guru tersebut adalah:

Kursus B-I dan kursus B-II Middelbaar Onderwijzer A Cursus (MO-A) dan Middelbaar Onderwijzer B Cursus (MO-B) merupakan lembaga pendidikan yang disiapkan oleh Pemerintah Kolonial Belanda bertujuan untuk menyiapkan guru-guru SMTP dan SMTA. Kursus MO-A dan MO-B diselenggarakan di Semarang sampai dengan tahun 1950. Dengan Peraturan Pemerintah No.41/1950, Kursus MO-A dijadikan Kursus B-I dan Kursus MO-B dijadikan Kursus B-II yang diselengarakan sampai dengan tahun 1960.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Sekolah Tinggi Olahraga (STO)Tanggal 1 Januari 1961, dengan Keputusan Sekretaris Jenderal Departemen Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan No. 108487/S tanggal 27 Desember 1960, Kursus B-I dan Kursus B-II diintegrasikan ke dalam Universitas Diponegoro menjadi sebuah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pada tahun 1963, Jurusan Pendidikan Jasmani yang semula bagian dari Kursus B-II dipisah menjadi Sekolah Tinggi Olahraga (STO) yang berdiri sendiri di bawah Departemen Olahraga. Perubahan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Olahraga No.23 Tahun 1963 tanggal 19 April 1963. Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta cabang Semarang IKIP Semarang Selama IKIP Semarang berdiri, telah terjadi perkembangan-perkembangan sebagai berikut:

Extention Course dan IKIP Semarang cabang Tegal. Didirikan di beberapa tempat, baik di dalam maupun di luar kota Semarang untuk memenuhi aspirasi guru-guru SD, SMTP dan SMTA yang ingin melanjutkan studi keguruan di IKIP Semarang.

Integrasi lembagaan Pembinaan Pembaharuan pendidikan dan Kebudayaan (LP3K) dan Sekolah Tinggo Olahraga (STO) LP3K didirikan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan untuk merelevansikan pendidikan formal di desa-desa dengan tuntutan kehidupan dan modernisasi daerah pedesaan.

Perkembangan Fakultas dan Jurusan di dalam lingkungan IKIP Semarang. Untuk memberikan gambaran tentang sejarah perkembangan Fakultas dan Jurusan yang dikelola oleh IKIP Semarang.

Universitas Negeri Semarang Dengan terbitnya Keputusan presiden Nomor 124 Tahun 1999 tentang perubahan IKIP Semarang, Bandung dan Medan menjadi Universitas, maka IKIP Semarang kemudian bernama Universitas Negeri Semarang.

Media Mahasiswa cukup berkembang di Unnes. Di kalangan sivitas akademika Unnes, beredar Buletin Express yang terbit setiap hari Rabu, majalah Kompas Mahasiswa, tabloid Nuansa dan jurnal Telaah. Keempatnya diterbitkan Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Unnes. Selain media cetak, BP2M juga tampil on-line di (www.buletin-express.com)dsb

jumlah mahasiswa UNNES dari tahun ketahun juga semakin berkembang. untuk jumlah mahasiswa baru terakhir berjumlah sekitar 5200 mhs yang tersebar di semua jurusan dan jenjang yang ada di UNNES

sirus resmi unnes http://www.unnes.ac.id
Selengkapnya...

Merdeka

MERDEKA, itulah kata-kata yang menggema di seluruh nusantara pada tanggal 17 agustus 63 tahun silam

merdeka menunjukan rasa ingin bebas dari segala belenggu penjajah ketika itu

merdeka bukan berarti hanya sekedar menuntut untuk hidup bebas

merdeka merupakan awalan dari perjuangan yang sebenarnya

merdeka bararti berjuang sampai mati

merdeka dimaknai pengorbanan tiada hanti

merdeka bukan hidup tanpa tujuan

merdeka bukan berari hidup tanpa aturan

merdeka hanya sebuah tonggak awal untuk menuju masa depan

merdeka hanyalah istilah untuk lebih menyemangati hidup kita untuk lebih baik lagi
untuk hari esok,

hari esok yang masih menjadi misteri
hari esok yang masih dalam tirai kegelapan
hari esok yang masih kita raba-raba akan kemana ujungnya

berkibarlah terus Indonesiaku


smOga kita semua bisa memaknai KEmerdekaan Ini DengAn seBAik-bAiknya :)
Selengkapnya...

mencari cinta di dunia


kita ada di dunia ini
bukan untuk mencari seseorang yang sempurna di dunia ini untuk di cintai,,,

tetapi kita ada di dunia ini
untuk belajar mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna,,,

maka janganlah kamu mengecewakan orang yang kamu cintai dengan segala kesempurnaan yang kamu punya,,,,

dan janganlah kamu berusaha mencari seseorang yang sempurna di dunia ini untuk di cintai
karena tidak ada satu apapun zat di dunia in yang sempurna, selain ALLAH SWT


^_^ :)


Selengkapnya...

arti satu (1)




















  • 1 pohon bisa menjadi hutan
  • 1 sentuhan bisa menjadi perhatian
  • 1 senyuman bisa menjadi kasih sayang dan
  • 1 larutan garam bisa mengasinkan makanan
  • 1 larutan gula bisa memaniskan dahaga
  • 1 tetes racun bisa menghancurkan
  • tetapi 1 teman seperti kalian selalu dapat membuatku tenang dan akan selalu dekat dengan hatiku selamanya

:)

Selengkapnya...


Tidak terasa memang bulan ramadhan sebentar lagi akan datang. bulan yang penuh rahmat dan magfiroh-Nya ini memang sudah banyak di nanti setiap kaum muslim di seluruh dunia. tak terkecuali di negara kita, bangsa INdonesia yang notabennya adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk muslimnya termasuk negara terbesar di dunia ini. kesempurnaan kita dalam berpuasa ini juga tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja, tetapi juga harus di isi dengan kegiatan-kegiatan ibadah yang dapat menyempurnakan ibadah puasa kita. sekedar untuk menyiasati menyambut bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba, ini ada beberapa tips agar puasa yang nantinya akan kita laksanakan bisa menjadi sempurna

  • Makanlah sahur, sehingga membantu kekuatan fisikmu selama berpuasa. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
"Makan sahurlah kalian, sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah."
(HR. Bukhari dan muslim)

"Bantulah (kekuatan fisikmu) untuk berpuasa di siang hari dengan makan sahur, dan untuk shalat malam dengan tidur siang ". (HR. Ibnu Khuzaimah)

  • Akan lebih utama jika makan sahur itu diakhirkan waktunya, sehingga mengurangi rasa lapar dan haus. Hanya saja harus hati-hati untuk itu anda hendaknya telah berhenti dari makan dan minum beberapa menit sebelum terbit fajar, agar anda tidak ragu-ragu.

  • Segeralah berbuka jika matahari benar-benar telah tenggelam. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :
"Manusia ssenantiassa dalam kebaikan, selama mereka menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur" (HR. Al Bukhari, Muslim dan At Tirmidzi)

  • Usahakan mandi dari hadats besar sebelum terbit fajar, agar bisa melakukan ibadah dalam keadaan suci.

  • Manfaatkan bulan ramadhan dengan sesuatu yang terbaik yang pernah diturunkan di dalamnya, yakni membaca Al Quran.
"Sesungguhnya Jibril alaihis salam selalu menemui Nabi shallallahu alaihi wa salllam untuk membacakan Al Quran baginya."
(HR. Al Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhu)
Dan pada diri Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ada teladan yang baik bagi kita.

  • Jagalah lisanmu dari berdusta, menggunjing, mengadu domba, mengolok-olok serta perkataan mengada-ada. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Barang siapa tidak meninggalkan perkataan dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh terhadap puasanya dari makan dan minum." (HR. Al Bukhari)

  • Hendaknya puasa tidak membuatmu keluar dari kebiasaan. Misalnya cepat marah dan emosi hanya karena sebab yang sepele, dengan dalih bahwa engkau sedang puasa. Sebaliknya, mestinya puasa membuat jiwamu tenang, tidak emosional. Dan jika anda diuji dengan seorang yang jahil atau pengumpat, ia jangan anda hadapi dengan perbuatan serupa. Nasehatilah dia dan tolaklah dengan cara yang lebih baik. Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Puasa adalah perisai, bila suatu hari seseorang dari kamu berpuasa, hendaknya ia tidak berkata buruk dan berteriak-teriak. Bila seseorang menghina atau mencacinya, hendaknya ia berkata: Sesungguhnya aku sedang berpuasa".
(HR. Al Bukhari, Muslim dan para penulis kitab Sunan)

Ucapan itu dimaksudkan agar ia menahan diri dan tidak melayani orang yang mengumpatnya. Disamping, juga mengingatkan agar ia menolak melakukan penghinaan dan caci-maki.

  • Hendaknya anda selesai dari puasa dengan membawa takwa kepada Allah, takut dan bersyukur kepada-Nya, serta senantiasa istiqamah dalam agama-Nya. Hasil yang baik itu hendaknya mengiringi anda sepanjang tahun. Dan buah paling utama dari puasa adalah takwa, sebab Allah berfirman: "Agar kamu bertakwa"(Al-Baqarah: 183).
  • Jagalah dirimu dari berbagai syahwat (keinginan), bahkan meskipun halal bagimu. Hal itu agar tujuan puasa tercapai, dan mematahkan nafsu dari keinginan. Jabir bin Abdillah Radhiyallahu 'Anhu berkata:
"Jika kamu berpuasa, hendaknya berpuasa pula pendengaranmu, penglihatanmu dan lisanmu dari dusta dan dosa-dosa, tinggalkan menyakiti tetangga, dan hendaknya kamu senantiasa bersikap tenang pada hari kamu berpuasa, jangan pula kamu jadikan hari berbukamu sama dengan hari kamu berpuasa".

  • Hendaknya makananmu dari yang halal. Jika kamu menahan diri dari yang haram pada selain bulan Ramadhan maka pada bulan Ramadhan lebih utama. Dan tidak ada gunanya engkau berpuasa dari yang halal, tetapi kamu berbuka dengan yang haram.
  • Perbanyaklah bersedekah dan berbuat kebajikan. Dan hendaknya kamu lebih baik dan lebih banyak berbuat kebajikan kepada keluargamu dibanding pada selain bulan Ramadhan. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan, dan beliau lebih dermawan ketika di bulan Ramadhan.
  • Ucapkanlah Bismillah ketika kamu berbuka seraya berdo'a:
"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa dan atas rezki-Mu aku berbuka. Ya Allah terimalah daripadaku, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"


Selengkapnya...

Tentang darah


Darah adalah cairan yang terdapat pada semua hewan tingkat tinggi yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh, mengangkut bahan-bahan kimia hasil metabolisme, dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri. Istilah medis yang berkaitan dengan darah diawali dengan kata hemo- atau hemato- yang berasal dari bahasa Yunani haima yang berarti darah.
Pada serangga, darah (atau lebih dikenal sebagai hemolimfe) tidak terlibat dalam peredaran oksigen. Oksigen pada serangga diedarkan melalui sistem trakea berupa saluran-saluran yang menyalurkan udara secara langsung ke jaringan tubuh. Darah serangga mengangkut zat ke jaringan tubuh dan menyingkirkan bahan sisa metabolisme.
Pada hewan lain, fungsi utama darah ialah mengangkut oksigen dari paru-paru atau insang ke jaringan tubuh. Dalam darah terkandung hemoglobin yang berfungsi sebagai pengikat oksigen. Pada sebagian hewan tak bertulang belakang atau invertebrata yang berukuran kecil, oksigen langsung meresap ke dalam plasma darah karena protein pembawa oksigennya terlarut secara bebas. Hemoglobin merupakan protein pengangkut oksigen paling efektif dan terdapat pada hewan-hewan bertulang belakang atau vertebrata. Hemosianin, yang berwarna biru, mengandung tembaga, dan digunakan oleh hewan crustaceae. Cumi-cumi menggunakan vanadium kromagen (berwarna hijau muda, biru, atau kuning oranye).
Darah manusia


Darah manusia adalah cairan jaringan tubuh. Fungsi utamanya adalah mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel di seluruh tubuh. Darah juga menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolisme, dan mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Hormon-hormon dari sistem endokrin juga diedarkan melalui darah.
Darah manusia bewarna merah, antara merah terang apabila kaya oksigen sampai merah tua apabila kekurangan oksigen. Warna merah pada darah disebabkan oleh hemoglobin, protein pernapasan (respiratory protein) yang mengandung besi dalam bentuk heme, yang merupakan tempat terikatnya molekul-molekul oksigen.
Manusia memiliki sistem peredaran darah tertutup yang berarti darah mengalir dalam pembuluh darah dan disirkulasikan oleh jantung. Darah dipompa oleh jantung menuju paru-paru untuk melepaskan sisa metabolisme berupa karbon dioksida dan menyerap oksigen melalui pembuluh arteri pulmonalis, lalu dibawa kembali ke jantung melalui vena pulmonalis. Setelah itu darah dikirimkan ke seluruh tubuh oleh saluran pembuluh darah aorta. Darah mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh melalui saluran halus darah yang disebut pembuluh kapiler. Darah kemudian kembali ke jantung melalui pembuluh darah vena cava superior dan vena cava inferior.
Darah juga mengangkut bahan bahan sisa metabolisme, obat-obatan dan bahan kimia asing ke hati untuk diuraikan dan ke ginjal untuk dibuang sebagai air seni.
Komposisi
Darah terdiri daripada beberapa jenis korpuskula yang membentuk 45% bagian dari darah. Bagian 55% yang lain berupa cairan kekuningan yang membentuk medium cairan darah yang disebut plasma darah.
Korpuskula darah terdiri dari:
• Sel darah merah atau eritrosit (sekitar 99%).
Eritrosit tidak mempunyai nukleus sel ataupun organela, dan tidak dianggap sebagai sel dari segi biologi. Eritrosit mengandung hemoglobin dan mengedarkan oksigen. Sel darah merah juga berperan dalam penentuan golongan darah. Orang yang kekurangan eritrosit menderita penyakit anemia.
• Keping-keping darah atau trombosit (0,6 - 1,0%)
Trombosit bertanggung jawab dalam proses pembekuan darah.
• Sel darah putih atau leukosit (0,2%)
Leukosit bertanggung jawab terhadap sistem imun tubuh dan bertugas untuk memusnahkan benda-benda yang dianggap asing dan berbahaya oleh tubuh, misal virus atau bakteri. Leukosit bersifat amuboid atau tidak memiliki bentuk yang tetap. Orang yang kelebihan leukosit menderita penyakit leukimia, sedangkan orang yang kekurangan leukosit menderita penyakit leukopenia.
Plasma darah pada dasarnya adalah larutan air yang mengandung :-
• albumin
• bahan pembeku darah
• immunoglobin (antibodi)
• hormon
• berbagai jenis protein
• berbagai jenis garam

sumber :biologi untuk SMA

Selengkapnya...

apa itu internet


Apa itu internet? nah, yang ada di depan kamu ini apa? Ya, saat ini kamu sedang mengakses internet. :) Saat ini juga, kamu bisa mendapat informasi yang tiada batasnya.

Internet (International Network, Interconnected Network) sering juga disebut dunia maya. Dunia ini sebenarnya tidak ada, namun tampak seperti dunia nyata. Di dunia maya, kamu bisa melakukan hampir semua hal yang bisa kamu lakukan di dunia nyata.
Sebelum tahun 90-an kita butuh berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu untuk menyampaikan surat. Sekarang, surat yang kita kirim ke belahan dunia manapun bisa sampai dalam hitungan detik dengan biaya yang sangat murah.

Secara gampangnya internet itu adalah gabungan dari jaringan-jaringan computer dalam sekala luas dan besar dimana masing-masing computer tersebut dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya menggunakan sebuah bahasa jaringan.

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, di mana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Masyarakat dapat menggunakan internet dengan berlangganan kepada perusahaan penyedia jasa sambungan internet, sehingga dapat terhubungkan dengan jaringan informasi internet di seluruh dunia.

Internet - adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Setiap komputer dan jaringan terhubung - secara langsung maupun tidak langsung - ke beberapa jalur utama yang disebut internet backbone dan dibedakan satu dengan yang lainnya menggunakan unique name yang biasa disebut dengan alamat IP


Dengan ber INTERNET kita dapat memperoleh berbagai informasi apa saja dimana saja dan kapan saja [ no limit, anywhere and anytime ]. Anda tinggal ke search engine Dunia seperti Yahoo dan google. Ketik kalimat yang Anda ingin cari maka akan ditampilkan alamat website yang memberikan informasi tersebut
untuk info lebih jelas, kamu bisa kunjungi sini, atau di sini, juga di sini
sekian,,,, :)
Selengkapnya...

sains


AIR DINGIN MENDIDIH

1. Alat dan bahan

  • a. Minuman berkarbonasi
  • b. Garam
  • c. Corong
2. Langkah Kegiatan
  • a. Isi udara ke balon dengan pompa balon.
  • b. Plintir leher balon sehingga udara didalamnya tidak keluar.
  • c. Pasang mulut balon pada corong lalu isi corong dengan air.
  • d. Secara perlahan lepaskan plintiran balon dan amati yang terjadi.
3. Apa Yang Terjadi ?
Air bergolak seperti mendidih.
4. Apa kata sains ?

Percobaan ini membuktikan bahwa setiap zat menempati ruang dan udara mempunyai sifat untuk mengisi semua ruang yang tersedia. Ketika plintiran balon dibuka, maka udara di dalam balon bergerak naik untuk mengisi semua ruangan. Saat naik melewati corong, udara menerobos air yang ada dicorong. Gerakan udara ini menyebabkan air tampak bergolak seperti mendidih. Selama udara terus mengalir keluar, air dalam corong tidak dapat masuk ke balon. Setelah tidak ada lagi udara yang bergerak naik, barulah air masuk ke balon.

sumber:permainan kimia-chem_show.KIK

Selengkapnya...

mengenal kepribadian



Kepribadian meliputi segala corak perilaku manusia yang terhimpun dalam dirinya dan digunakan untuk bereaksi serta menyesuaikan dirinya terhadap segala rangsang, yang datang dari lingkungannya, maupun yang berasal dari dirinya sendiri, sehingga memperlihatkan corak perilaku dalam suatu kesatuan fungsional yang khas bagi manusia itu.

“walau berada pada lingkungan serupa, individu-individu bisa menampilkan perilaku berbeda;
atau,
walau berada pada lingkungan berbeda, individu-individu bisa menampilkan perilaku serupa”

Terdapat tiga kelompok pengertian kepribadian, yaitu pengertian popular, falsafat, dan empiric.

Kepribadian dalam pengertian popular sama dengan kualitas seseorang yang menyebabkan ia disenangi, atau tidak disenangi oleh orang lain.

Konsep dasar kepribadian,
Kepribadian dalam arti kata falsafat merupakan hal yang rasional (dapat berpikir, mempunyai daya penalaran) dan individu (merupakan kesatuan yang dapat berdiri sendiri, mempunyai cirri khas).

Kepribadian merupakan inti manusia yang mengatur dan mengawasi perilakunya secara tidak dapat dilihat oleh orang lain dan merupakan penyebab utama segala sesuatu yang berhubungan dengan manusia itu.

Kepribadian dalam arti kata empiris ialah jumlah perilaku yang diamati dan yang mempunyai cirri-ciri biologic, psikologik, sosiologik, dan moral yang khas baginya, serta dapat membedakannya dari kepribadian yang lain. Jumlah perilaku atau jumlah sifat seseorang tidak sama dengan kepribadian yang sebenarnya. Perilaku dan sifat hanya merupakan manifestasi kepribadian individu. Dengan mempelajari perilaku atau sifat-sifat kepribadian seseorang, dapat diselami kepribadian yang sebenarnya.

Kematangan seseorang dalam kepribadiannya dipengaruhi oleh factor badaniah (keturunan, keadaan susunan saraf, hormonal), factor emosional (mekanisme penyesuaian diri), factor social (hubungan antar manusia, adat istiadat, kebudayaan, kepercayaan), factor intelektual (taraf intelgensi).

Istilah kepribadian merupakan terjemahan dari bahasa Inggris “personality”. Secara etimologis, kata personality berasal dari bahasa latin “persona” yang berarti topeng. Menurut Gordon W Allport “personality is the dynamic organization within the individual of those psychophysical system, that determines his unique adjusment to his environment”,
Allport mengemukakan kepribadian adalah sisitem jiwa raga yang dinamis dalam diri individu yang menentukan penyesuaian dirinya yang unik terhadap lingkungannya. Setiap individu mempunyai karakter kepribadian yang berbeda-beda. Pembentukan kepribadian seseorang itu sendiri merupakan suatu akumulatif dari berbagai pengalaman yang mereka alami, sehingga terbentuklah kepribadian tersebut.

faktor yang mempengaruhi kepribadian adalah pembawaan dan pengalaman (umum dan khusus). Dengan mengetahui kepribadian seseorang dapat membantu kita untuk bisa memahami dan mempermudah pendekatan yang akan kita lakukan terhadap orang tersebut (bersambung)


Selengkapnya...

Ramai-ramai artis jadi politisi


Di satu sudut kota Bekasi ada spanduk yang bertuliskan " Kepada tokoh masyarakat yang ingin menjadi caleg, PAN membuka kesempatan untuk mereka mendaftarkan diri ke PAN" intinya mereka mencari seseorang yang dapat dijadikan caleg buat pemilu 2009..Lho kenapa harus membuka pendaftaran ke masyarakat umum? memangnya mereka tidak punya kader yg berkualitas? bukannya sudah tugas sebuah parpol membina kadernya ya, supaya bisa maju saat pemilu nanti?mungkin dana untuk membina kadernya habis buat bikin iklan "hidup adalah perjuangan "hihihi

Belum lagi akhir-akhir ini banyak artis berbondong-bondong menjadi politisi..etelah Rano karno menjadi wakil bupati tangerang dan Dede Yusuf jadi Wagub Jabar sepertinya para artis jadi kepengen jadi orang nomor satu juga di daerahnya masing2..Sebenarnya apa yang mereka cari sih? Kadang juga ga ngaca sih, sorry dorry nih ya buat salah satu penyanyi dangdut yang mantannya seorang penyanyi dangdut juga, tiba-tiba aja gitu dia mau jadi wakil bupati..aduh mas, ngaca dong ah..habisnya kalau dilihat2 kemampuannya kurang bisa untuk menjadi pemimpin, lha wong ngatur istrinya sendiri saja tidak sanggup..

Memang apa sih menariknya jadi politisi? gaji besar? popularitas? atau alasan idealis, ingin merubah dan berperan dalam pembangunan negara ini (Ah saya belum yakin dengan alasan yang satu ini)..belum lagi jumlah partai yang semakin banyak, yang membuat bingung, lha wong namanya mirip-mirip, visi misi sama, dan garis partainya sama..kenapa mereka ga jadi satu aja sih kalau pandangannya sama..
kapasitas seorang caleg jauh berbeda dibandingkan dengan seorang artis. Seorang caleg diukur bagaimana dia menunjukkan kualitas diri mewakili konstituennya. Sementara artis hanya diukur berdasarkan popularitas yang dimiliki.

Fenomena ini, hanyalah bentuk promosi setiap parpol untuk menjaring suara. Beberapa parpol yang jor-joran mengajukan caleg artis saat ini, tampaknya, ingin menghemat modal mereka.
kalau begitu kira-kira sampai sejauh mana mereka bisa mnyampaikan aspirasi kita?sedangkan selama ini mereka terkenal dengan kehidupan yang glamor, jauh dari kata susah.
ya janganlah terlalu suudjon dulu aja deh, sapa tau mereka memang ada maksud untuk bisa membela masyarakat. tapi emang perlu diliat siapa dulu artisnya yang maju menjadi wakil rakyat, kalo emang dy jjr, ya gak ada masalah, tapi kalo dy punya track record yang butuk ya buat apa di pilh :)

Selengkapnya...

asmirandah...

hm... pasti dah pada kenal semuakan sama nama artis yang satu ini
ini fotonya ada

ternyata tambah cakep aja ya nih anak

:D
kalo menurut Perempuan secantik Asmiranda tentu menarik perhatian banyak pria. Pesinetron belia itu mengakuinya. Kata Asmiranda, ia tengah didekati 3 orang pria.

"Sekarang ada 3 cowok yang lagi PDKT (pendekatan-red) sama aku.
Ada temen SMP ku, temen SMA juga ada, sama dia," jelasnya ketika ditemui di acara ulang tahun Anwar Fuady di Hotel Menara Peninsula, Jl S. Parman, Slipi, Jakarta Barat belum lama ini.
Identitas pria ketiga yang tengah mendekati Asmiranda tak lain adalah fadhlul Fahmi. adlinsyah dan nanda Kismullah ketiganya memang pendatang baru di dunia layar kaca tanah air. Namun Fahmi lebih terkenal wajahnya akan semakin lewat film terbarunya 'Lost in Love' yang segera beredar di bioskop.

Asmiranda mengungkapkan kalau ia dan Fahmi pun datang bersama ke pesta ulang tahun Anwar Fuady. Namun dara kelahiran 5 Oktober 1989 itu belum memberikan kepastian apakah Arifin adalah pria yang dapat membuatnya jatuh cinta.
hehe ini sih gosip lama, dapet infonya di acehforum.or.id gosip skrg gak tau deh. tapi berita ini bener tadi siang nonton ceriwis ternyata orang yang dia fans tipe orang kaya Indra Bekti. :-? gak nyangka euy...
tapi ada yang nybelin waktu nntn tadi, ada salah satu fansnya dateng (artis juga seh, tapi belom ngorbit) SI andah juga gak kenal, tau-tau langsung nembak gitu deh...langsungdeh acaranya gak rame..wah kecewa berat neh daku
kapan ya giliran daku...
^_^
hehe, lagi iseng aja nehbingung mo posting apaan neh....
met malem mingguan
Selengkapnya...

jawaban Do'a

Doa adalah memohon atau meminta suatu yang bersifat baik kepada TUHAN seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal dan keteguhan iman. dalam mengabulkan do'a TUHAN Mempunyai caranya tersendiri untuk mengabulkanya

Bila Tuhan cepat m'gabulkan Doamu, Maka DIA Menyayangimu,
Bila DIA lambat M'gabulkan doamu, Maka DIA Ingin Mengujimu,
Bila DIA Tidak M'gabulkan Doamu, Maka Dia Merancang Sesuatu Yang lebih Baik Untukmu.
bila kamu merasa DIA tidak pernah menjawab do'a - do'a kamu itu adalah kesalahan besar, karena TUHAN selalu menjawab semua do'a-do'a kita namun bukan dalam wujud seperti apa yang kita harapkan, Tetapi dy selalu memberikan jawabannya dalam bentuk lain seperti kesempatan-kesempatan yang hadir si skitar kita, dan dalam kesempatan-kesempatan itulah kita berusaha dan berjuang menemukan jawaban-jawaban atas do'a kita
Oleh itu, Senantiasalah Bersangka Baik Pada ALLAH SWT Dalam Keadaan apaPun jua, niscaya kamu akan menjadi orang yang beruntung di kemudian hari
:)

semoga bermanfaat




Selengkapnya...

menciptakan jiwa yang sehat

Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang tak terkecuali orang yang sedang sakit, bahkan orang yang ada gangguan jiwa ada keinginan untuk hidup sehat. bener gak y :$,, ;) walaupun gak begitu tau tentang gangguan jiwa tapi udah bisa di pastiin orang yang kena gangguan jiwa ada keinginan untuk dapat sembuh sehat kembali yang banyak datang karena doa dari orang-orang terdekatnya, seperti orang tua dan sanak keluarganya. setiap orang pasti mengalami gangguan jiwa, namun intensitasnya sertiap orang berbeda-beda.
pengertian seseorang tidak sehat jiwanya atau gangguan jiwa itu sendiri ada banyak ahli yang mendeskripsikannya, kaya mungkin yang pernah saya baca dalam solusisehat.net, gangguan jiwa itu merupakan keadaan seseorang tidak mampu menyadari kemampuan dirinya, tidak mampu mengatasi tekanan kehidupan normal, dan tidak dapat hidup dengan produktif dan mampu untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. gangguan jiwa merupakan suatu perubahan dalam pikiran, perilaku, dan suasana perasaan yang menimbulkan penderitaan pada individu dan/atau hambatan dalam melaksanakan fungsi psikososial (pendidikan, pergaulan, pekerjaan, dan pemanfaatan waktu senggang). setiap orang pasti mengalami gangguan jiwa, namun intensitasnya sertiap orang berbeda-beda.

ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami gangguan jiwa/ Dokter Heriani, Sp.K.J., seorang dokter ahli jiwa dari RSCM Jakarta, menjelaskan bahwa ada tiga faktor gangguan kejiwaan, yakni biologis, psychoeducational dan sosial budaya. “Ketiga hal ini secara umum menjadi basic timbulnya gangguan jiwa pada seseorang. Gangguan jiwa akan langsung muncul apabila terpicu oleh beberapa sebab, stressor, misalnya tertimpa musibah, mengidap penyakit maupun faktor sosial lain.

terdapat beberapa jenis gangguan jiwa yang patut diketahui.

Ada gangguan depresi, yaitu gangguan jiwa yang ditandai oleh perasaan sedih yang mendalam dan hilangnya minat terhadap hal-hal yang biasanya dinikmati. dan ada pula Gangguan anxietas sendiri yaitu gangguan jiwa yang ditandai dengan adanya kecemasan yang berlebihan dan muncul dalam berbagai gejala, seperti pikiran yang terus berulang tanpa bisa dikendalikan (obsesif), tindakan berulang yang tidak bisa dikendalikan untuk menjalankan pikiran obsesif (kompulsif), dan rasa takut yang berlebihan terhadap suatu obyek atau suatu hal.

ada beberapa tips menurut pengalaman saya saja sih untuk bisa ,menciptakan jiwa yang sehat dalam diri kita


  1. dekatkanlah diri kita dengan sang Pencipta (ALLAH SWT) karena dengan mendekatkan diri tersebut kita pasti merasa aman
  2. biasakanlah diri untuk hidup ikhlas, karena dengan keikhlasan tersebut tentu saja perasaan qt akan tenang dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sedang di hadapi ikhlas bermakna menjernihkan sesuatu dan membersihkannya, ikhlas berarti menuyingkirkan apa saja yang mengkeruhkannya. dalam hal ini berarti seperti masalah-masalah kejiwaan yang sedang qt hadapi
  3. berkumpulah dengan orang-orang yang memang bisa mendukung kita bukan berarati harus memilih-milih teman, tetapi lebih berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kemampuan kita dalam bergaul. bila hal tersebut terlalu sulit bagi kita untuk menyesuaikannya lebih baik berpaling dan tidak terlalu memaksakan kehendak kita untuk bisa menyesuaikan diri dengan tempat bergaul karena belum tentu tempat bergaul tersebut bisa menentramkan jiwa kita yang sedang gundah.
  4. buang segala beban yang ada dengan berbagai cara, seperti berteriak, bernyanyi, atau olahraga yang bisa menyehatkan tubuh karna kata pepatah dalam raga yang kuat terdapat jiwa yang sehat..hehe pepatahnya di balik neh.
  5. curhatlah dengan orang-orang yang kamu bisa percaya atas apa yang sedang kamu alami. dengan bercerita tersebut segala beban yang ada insya ALLaH akan berkurang.
  6. ciptakan pikiran-pikiran positif dalam diri bahwa kita mampu untuk mengatasi semua permasalahan tersebut. dan yang terakhir.
  7. selalu berdoa kepada Tuhan YME (ALLAH SWT) karena kalo kita berdoa Allah akan kasih kesempatan, bukan langsung dapat. kita cuma dikasi kemungkinan dan kita berjuang untuk kemungkinan2 itu.
hemm...sekian yah...
:):):)
thx






Selengkapnya...

arti CiUman dari JAwa BArAt


CILEUNGSI = CIuman LEngket UNtuk jaGa gengSI

CIAWI = CIuman manusiAWI

CIBULAN = CIumannya BUtuh LANjutan

CIPANAS = CIuman PAling gaNAS

CISADANO = CIuman SAyang DAri NovI ..... :-)

CITARIK = CIuman TArik menaRIK

CIAMPELAS = CIuman AMpe PErut muLAS

CIBUBUR = CIuman BUru-BURu

CISALAK = CIuman SAya gaLAK

CIAMIS = CIuman bAu aMIS

CIKINI = CIuman laKI biNI

CIBITUNG = CIuman BIkin unTUNG

CIKUPA = CIuman KUrang Pas

CICADAS = CIuman CumA Dada aTAS

CIPARAY = CIuman Pakaian teruRay

CIMAHI = CIum MAh di daHI

CIBINONG= CIuman BIbir moNyONG

CIBIRU= CIuman BIni baRU

CIPULIR= CIuman PUntir meLintIR

CIKASO= CIuman KAgak SOpan


CICENDO= CIuman CEwek iNDO

CIKIJANG= CIuman laKI-laki buJANG

CIBEUNYING= CIuman BErbUnYi nyarING

CIKONDANG= CIuman di balKON sambil berdenDANG
CILACAP = Ups, sori UDah MEmASuKI DA3R4H JAW@ TENGAH .... ha ha ha ha, JUST FOR FUN AND KIDDING
sumber : lupa dapet di mn...hihi

Selengkapnya...

friend


friendship is :

a promise made in hear....

silently....

unwriten

unbreakable by distance...

unbreakable by time...

thank's friend





Selengkapnya...

kasih sayang

Setitik Kasih membuat kita sayang
Seucap kata membuat kita percaya
Sekecil luka membuat aku kecewa
Tapi sebuah Kasih Sayang akan slamanya bermakna...





Selengkapnya...

kita harus yakin

kita harus bangkit dari semua kehidupan yang telah dan akan kita jalani...semangat tuk selangkah lebih maju dari orang2..
kita harus yakin bahwa kita bisa menjadi apa yang kiita mau dan menjadi apa yang kita inginkan...meski hidup adalah sebuah pilihan kita harus tetap bisa memilih...
Kemana pergi nya "yakin"
dari sawah turun ke kekali



Dimana letaknya "yakin"
dari mata turun kehati

yakin...
yakin itu sesuatu yang tidak bisa di ungkapkan dengan lisan tp dengan perasaan..

perasaan yakin ada dalam diri setiap hati manusia, tp orang jarang merasakan keberadaannya dan kita masih sering munafik dengan apa yang kita yakini...

tau kenapa..??

karena kita sebagai manusia sering mengungkapkan kata yakin sebatas hanya di lisan....
dan kita tidak mau mencoba merasakan keyakinan tersebut dari hati kita..

keyakinan tidak di perjualbelikan..
dan jika di jualpun harganya tidak akan ternilai...

keyakinan akan semakin pudar jika kita tidak coba merasakan dan mengetahui apa arti yakin sebenarnya...

dan jika kita sudah tahu dan bisa merasakan mungkin kita bisa tahu apa arti hidup sebenarnya..

yakin... sebuah kata yang sangat sederhana

yakin.... mempersatukan pikir, emosi dan qalbu

yakin lebih dari percaya

yakin sangat egois...

namun yakin itu indah...membuat pesona kehidupan kita lebih berwarna dangan rasa optimis akan suatu keberhasilan

tk itu yakinkanlah dirimu dangan pikiran2 yakin :)

masa depan yang cerah telah menanti kita tuk bersama arungi bahtera hidup,,kemandirian yang menuntut kita tuk lebih ajarkan tentang kedewasaan..yakinlah semua yang kita hadapi bahgia, tawa, ceria, duka dan lara adalah sebagian dari kehidupan yang takkan pernah lepas dari jiwa dan raga..percayalah bahwa allah SWT telah berikan kekuatan tuk ajarkan kita tentang arti kesabaran dalam hidup, keiklhasan dalam jiwa serta iman dalam diri...

lihatlah batu karang yang selalu kuat diterjang derasnya ombak???dia selalu kuat walau panas dan badai selalu menerpa...jadikanlah diri ini insan yang tahu akan arti sebuah kehidupan yang sesungguhnya..kita sama2 hadapi dan jalani masa depan kita....

SManGAd
^_^ Selengkapnya...

Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu yang ia tahu di matanya hanya ada kamu
Kalau kamu sudah memiliki pacar atau kekasih ia tidak perduli, buat dia yang penting kamu bahagia dan kamu tetap impiannya.
Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, dimatanya kamu salalu yang tercantik walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan :P.
Orang yang mencintai kamu selalu ingin tahu tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini,ia ingin tahu kegiatan kamu.
Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”, “slmt hari minggu”, “selamat tidur”walaupun kamu tidak membalas pesannya.
Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan menelpon utk mengucapkan selamat atau mengirim pesan.
Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu,bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya karena, saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.
Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.
Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/cassette kamu, karena ia ingin tahu kesukaanmu,kesukaan mu kesukaannya juga.
Kalau terakhir kali kalian bertemu kamu sedang sakit mungkin flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kamudian ia akan mengirim sms dan menanyakan keadaanmu.karena ia mengkhawatirkanmu.
Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu, dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck “untuk menyemangati kamu.
Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa , tetapi itu ialah suatu barang yang isitmewa buat dia.

Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu,sehingga kamu menjadi bingung, saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.
Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada di dekatmu dan inging menghabiskan hari2nya denganmu.
Jika suatu saat kamu haruS pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.
Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.
Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal-hal yang konyol seperti menelponmu 100 kali dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam,karena ia mengirim sms atau menelponmu.karena ia saat itu ia sedang memikirkan kamu.
Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yg membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak akan melakukannya lagi.
Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!
Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sebagian besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2x bahkan bertahun2x yang lalu.
Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu, walaupun hal itu membunuh hatinya.
Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada di sana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain. Ya… ia selalu menunggumu
itulah sebagian dari tanda2 orang-orang yang mencintaimu...kalo menurut kalian gmn?

Selengkapnya...

mencari cinta sejati

Menemukan cinta sejati tidak semudah membalik telapak tangan, perlu pemikiran dan kondisi yang ideal untuk menentukan bahwa seseorang adalah cinta sejati Anda. Namun ada tips yang dapat membantu menemukan cinta sejati. Ini dia!



  • Jangan mencarinya.
Cinta tidak datang pada seseorang yang mencarinya. Jika memang Anda baru saja mengakhiri suatu hubungan, fokuslah pada diri dan kehidupan pribadi terlebih dahulu. Tidak perlu terburu-buru mencari cinta yang baru, dan nikmati kesendirian Anda.



  • Beri waktu untuk diri sendiri.
Temukan aura positif Anda. Jika perasaan puas terhadap diri muncul, maka secara otomatis aura positif itu akan terpancar. Dan orang di sekitar pun akan melihatnya. Itulah daya tarik bagi diri Anda.



  • mulailah
Jika sudah siap untuk membuka lembaran baru bagi hubungan, maka mulailah memilih karakter pasangan seperti apa yang diidamkan. Tak hanya dari segi fisik namun juga mental dan
kepribadian.



  • Bergaul dan hang out.
Hal itu akan membuka kesempatan bagi Anda untuk bertemu orang baru. Siapa tahu salah satu di antara mereka adalah cinta sejati Anda.



  • Berani ambil risiko.
Jika suatu hari Anda bertemu dengan seseorang yang sesuai dengan kriteria cinta sejati, jangan ragu untuk mengambil langkah. Mulailah perkenalan dan menjalin hubungan. Karena kesempatan tak datang dua kali.



  • Yang paling penting, cintai diri Anda terlebih dahulu, terlebih cinta kepada sang pencipta
Hiduplah dengan bahagia dan jangan pernah melepaskan harapan. Yakinlah, setiap orang diciptakan berpasangan. Masalahnya hanyalah mendapatkan orang yang tepat, di waktu yang tepat. sugestikan dalam diri kita bahwa sang pencipta mempunyai sebuah maksud yang baik dengan apa yang sedang kita alami sekarang-sekarang ini

amelia
Selamat mencoba
Selengkapnya...

Diligence At Work


here was once a teacher who asked two students to do a research about a community helper. Student A set out to do an interview with a fireman. Student B set out to do an interview with any community helper available. Student A had a difficult time locating a fireman so she went back to her teacher to ask if any other worker can be interviewed. And teacher said “Yes!” So student once again set out to locate any community helper and did find an available postman. Proudly, student A went back to teacher to tell teacher about the postman and to ask what types of questions can be asked. Teacher helped student A formulate questions to ask. But when student A finished interviewing the postman, she also found out that the postman had another special community task assigned to him during the evening. Excited about this, student A went back to teacher to ask for more questions to ask about the special task of the postman, and once again student A went back to interview the postman. How many times did student A go back and forth to her teacher to seek help? In the meantime, student B went out to observe different kinds of community helpers and sat down to think about the most significant helper possible and available for an interview. Then student B made an outline of interview questions to ask, a basic skeleton of an outline. Then student B also made a web of other questions to ask just in case…other interests arose from the interviewee. Student B made sure that the questions could be flexible to all the available community helpers should changes be made. After the interview, student B went to see teacher to present the proposed questions, open to suggestions of course.

Which of the two students exercised diligence at work? Was it student A who exerted muscle power going back and forth consulting with teacher? Or was it student B who saved a lot on physical exertion by covering all areas of concern, saving a lot on time but indeed, covering important areas?


The Home school educational set-up is probably the most significant location for observing and learning the habit of diligent and thorough thinking , decision-making and application. For the children who are so blessed to have the opportunities to work around the house, diligence and thoroughness applied upon waking up in the morning means immediately fixing the beddings used well, collecting laundry to be washed and bringing these to the proper area and cleaning up the room as it should be before leaving it . Sometimes it can also mean mopping up the bathroom floor after a bath making sure that the next person to use the bathroom will find it clean and fresh as if it hadn’t been used. It can also mean cleaning up the whole cooking area when all you have to do is wash one plate that has been used. It really is just doing the work very well, efficiently or proficiently. More than what is really asked. What does the student learn when diligence and thoroughness is applied at home in tasks, recreational activities and other duties?

Diligence is not a matter of working hard; it is a matter of paying proper attention to a task, making a good job out of the job. So a child who learns to pack his own toys well does so by sorting out the stuff into groups. Try not to suggest what groups these should be. Let the child figure it out for himself. The exciting part is for the parent to politely inquire afterwards what groups these are. It is always a thrill to find out how your child is processing grouping by discovering the strategy the child has come up with. Did you know that grouping toys is a skill in math? And science? Then if the child can explain it back to you, you would have encouraged language and conversational skills. But above all, packing the toys into organized groups is an act of diligence and thoroughness. Life skills like dressing up or dressing down can also teach diligence. “Complete the job well!” is my frequent encouragement to my own children. They are encouraged to complete the task but well done. So after having changed clothes, make sure the soiled ones hang to dry first from perspiration before hamper time. Then polish up the place where you dressed up. This one is just an example of a daily event that happens in the home. With so many activities to be done at home, try to be diligent about tasks. Make a good job out of the job!
But how?

The Modeling Theory
The Modeling Theory operates in three simple steps. Here they are in overview.You observe a model;You imitate the model's actions; You get a consequence. With very little words, children can be highly influenced to be diligent and thorough at work by observing others in the family. Just by watching they can learn what to do, what not to do, when to do it and what to expect if it is done well. What a great theory! Of course the child has to know what is being modeled rather than be told what to do all the time.Just make sure the imitation leads to the right consequence. In the field of education, the theory of Modeling is used to influence behaviour so why not in the area of character? A.Bandura
Selengkapnya...

singkong


Singkong

Ada seorang istri yang ditinggal suaminya berlayar ke amerika selama 2 tahun. setelah 5 bulan berlalu sang istri sudah tidak tahan untuk melakukan hubungan seksual. Pada suatu hari ketika ia sedang

ia sedang pergi ke pasar, ia melihat buah singkong yang besar2. Kemudian ia membelinya. sampai di rumah dikupasnya singkong tersebut. setelah dibersihkan dengan air, ia 'bermain' dengan singkong tersebut. sedang asyiknya, tiba2 singkong tersebut patah di dalam anunya. dengan segala daya upaya ia berusaha untuk mengeluarkan singkong tersebut, tapi usahanya itu tidak berhasil.

keesokan harinya ia pergi ke dokter untuk mengeluarkan singkong tersebut. Tapi setelah dokter memeriksanya, dokter itu berkata:

dokter: "wah, sudah terlambat, saya tidak dapat mengeluarkan singkong itu dari dalam vagina anda."

istri:"memangnya kenapa dok?"

dokter:"singkong tersebut sudah menjadi tape.."

-----------------------------------


Selengkapnya...