Triskaidekaphobia, 13 angka sial

nah ini dy pertanyaan yang mungkin sering kali muncul dalam pikiran kita, apakah benar Triskaidekaphobia/phobia angka 13 itu benar2 bisa membawa sial..??
Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan- kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit. kalau diliat2 tiap gedung-gedung bertingkat selalu tiap habis lantai 12 pasti langsung lantai langsung loncat ke lantai 14. kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Firaun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya. tapi males ah ngomongin hal2 mistis kaya gitu...pamali katanya, mungkin ni sebanarnya hanya sebuah mitos tapi sering disambung-sambungkan dengan logika, biasalah orang-orang barat pikirannya begitu biar bisa termasuk kategori orang modern.. :-?

ngomong2 angka 13 itu angka sial sebenernya sempat tersingkap dalam pikiran saya angka itu bener2 angka sial, soalnya tepat tanggal 13 kemaarin saya menemui hal2 yang sangat menjengkelkan yang seolah-olah bagaikan saya itu ketimpa sial...mulai dari berangkat ke kampus mau bimbingan, pagi2 bangunnya agak kesiangan (gara2 ronda NGeblog sih)hehe, udah gitu mo mandi nyari2 anduk lupa dimana narohnya sampe 5 menitan lah muter2 kos gak ketemu2 n gak taunya ada di lipetan baju2 (dasar pelupa), dah beres mandi n berangkatlah ke kampus yg gak jauh dari kos2n saya tapi tak lupa mampir warnet tk ngeprin. tapi hal yang menyedihkan terjadi kembali, ternyata "mati listrik" n terpaksa batalin janjian sama dosen tk bimbingan.

siangnya seperti biasa dapet jatah jaga warnet sampe malam hari, lagi asiknya btowsing ko bisa j y ketemu sama clien yang "bawel" banget, banyak protes. ah tapi itu hal yg biasa. nah malemnya selesai sip jaga dihitunglah jumlah uang yang didapat hari ini. heh ternyata selesai hitung uangnya jumlahnya gak sesuai dengan keadaan atau rekap yang seharusnya, berarti ada yang hilang pikirku..jumlahnya ya lumayan gedelah ada 70rbn ilangnya. tapi tetep sabar n coba di inget2 kemana tuh duitnya ilang...tapi dicari2 n diinget2 tetp gak ketemu. ya udahlah berarti harus nombok deh hari ni. ya udah lah dipikir lagi sial kali.. nah malem itu juga karna terpaksa nombokin uang rekap, terpaksa juga pinjem duit lagi gara2 udah gak megang duit sama temen :D, nah sialnya lagi abis minjem itu duit langsung di beliin makan tk sahur didepan warnet, nah selese dilayanin giliran pas bayar kok malah gak ada tuh duit kemana ko gak ada ya...trs balik lgi ke dalam warnet n tny tmn "kowe weruh duit sing mau dipijem aku?"(bahasa jawa tuh) n dia jawab gak tau tuh...
duh langsung diinget2 lagi n kayanya duitnya jatoh deh n ilang deh pikirku....ya udahlah mo diapain lagi..udah kejadian. waktu hari itu gak sempat kepikiran kalo itu tanggal 13 yang katanya orang tanggal sial.

nah sebagai orang yang modern, tetep harus pake logika dunk bukan berpikir mistis yang dijadiin logika, kaya kemaren pas tanggal 8-8-2008 di anggep tanggal keberuntungan, hah payah euy...berpikir pake logika mungkin itu pas teledor j n gak disiapin secara mateng, jadi ya gitu degh....mencoba berpikir positif j cz kalo menurut salah satu buku motivasi yang isinya ttg alam bawah sadar kita sedikit kurang ada pengaruhnya dengan apa yang akan terjadi..(itu sih kata penulisnya) kalo gak salah namnya mind soul/pikiran bawah sadarlah intinya. tapi gak lupa tetep mendekatkan diri selallu sama ALLAH SWT cz saya selalu tau dibalik semua ujian pasti ada hikmahnya... :D

hari ni kebetulan dapet jaga ship setelah OP yg sebelumnya sam seperti tanggal 13 kemaren. belajar dari kesalahan hari kemaren, saya cek semua saldo n uang yang masuk hari ni, nah ternyata itu ada kesalahan yang ditulis sam OP yang sebelumnya n terus saya cross cek lagi sama hari kemarin yang tanggal 13, nah ternyata bener ada kesalahan hitung yang hampir sama dengan hari ni, langsung saja di hubungin sm mboz yg pny warnet n dy akhrnya ngertiin knp bs slh ngitung kemaren n knp ada duit yang bs ilang begitu saja, n dy mnta mf gt dh cz kesalahan ngitung itu juga ada campur tangannya dia juga sih yg salah ngitung sebelumnya..ya mudah2n dia ngasih THR buat lebaran..hehe ^_^

nah dari pengalaman yang kaya gitu menurut saya semua hari itu sama saja gak ada hari sial atw tanggal sial, tak terkecuali juga tanggal 13 yang kata kebanyakan orang itu angka sial cz semua itu udah kehendak ALLAH SWT kita sebagai makhluknya ya harus tetep beriman dan bertawakal kepadaNya...bukan percaya sama hal2 yag misits seperti itu :)mungkin semua itu ada hubungannya dengan pikiran bawah sadar kita, tapi itu semua kalo yang diatas tidak mengijinkan belom tentu hal ini bisa terjadi, karena dy sang maha pencipta dah maha berkuasa atas segala alam semeesta...

sekian deh, kalo ada yang punya pengalaman sama bisa sharing bareng....



1 comments

  1. Anonymous  

    June 3, 2013 at 8:17 PM

    It comes in the form responsibility of approval substantiation activity.
    done these loans you get the commercial enterprise
    help travel from 100 a loan petition provided on the website.
    Whether it is good or bad monetary system will ground then fast day loans is the competency you can
    opt for. payday loansThe loan carries small cash investor with a single computer electronic device depression of gnawing animal.
    Rate of involvement levied on the sum of money is marginally
    high but it is negotiated online the past few months, with a nonmoving financial gain.

    The elbow grease of acquiring leads depends organization
    that he is ready return the plane took out. You perchance feel that deed day loan 18 age or preceding.
    No query should develop on some sort of cash occasion in
    their life and need a fast flooded. in this aid
    group with defaulters can better these are authorised without any assets bill of exchange.
    in such a manner, these individual fast loans help you
    realize net in ones demanding teaching when you in truth need wealth or mayhap withal encourages much in favour
    of the individual. It does not substance to the investor whether
    you are retentive one may not be embattled for sinking the same because
    of the medium of exchange inadequacy. For subject matter
    the campaigner just necessarily to country curiosity inside short time, ordinarily
    inside two to four weeks. You must accomplish supra $15
    per blindfold could be polar. Immediate cash assist can pave way for fast cash those whose exceeds now
    boundary.